Bahaya Yang Dapat Ditimbulkan Mesin Fotocopy Bagi Ibu Hamil


Mesin Fotocopy adalah sebuah alat yang tergolong peralatan kantor yang dapat membuat salinan data ke atas kertas dari sebuah buku, dokumen maupun sumber lainnya. Walaupun memiliki kemampuan yang sangat berguna, mesin fotocopy sangat berbahaya bagi wanita hamil. Adapun bahaya yang dapat ditimbulkan oleh mesin fotocopy kami rangkum dalam artikel kali ini.

1. Panas

Panas yang ditumbulkkan oleh mesin fotocopy memang wajar, akan tetapi jika mesin fotocopy diletakkan pada ruangan yang memiliki ventilasi yang kurang akan membuat tekanan udara menjadi naik yang akan membuat ketidaknyamanan bagi para perkerja, dan jika perkerja tersebut sedang hamil maka kondisi ini akan sangat berbahaya untuk ibu hamil dan juga untuk janin yang ada dalam tubuh sang ibu, bila suhu ruangan di sekitar ibu hamil panas maka kondisi ini akan mempengaruhi suhu pada janin.

2. Iritasi Mata

Mesin fotocopy pada umumnya menggunkan sinar ultraviolet. Jika para karyawan terkena sinar tersebut makan akan menyebabkan iritasi pada mata. Memang kesehatan mata pada ibu yang sedang hamil tidak akan mempengaruhi tumbuh kembang janin, akan tetapi ibu hamil disarankan untuk dapat memperhatikan keselamatan kerja.

3. Sakit Kepala

Jika terkena sinar ultraviolet terlalu lama maka akan menyebabkan sakit pada kepala hal ini disebabkan karena mata tidak dapat menangkap sinar tersebut yang pada akhirnya sinar tersebut menuju otak dan akan menyebabkan sakit kepala. Hal ini juga perlu dihindari bagi ibu hami, jika ibu hamil mengalami sakit kepala akan membuat janin yang dikandung oleh sang ibu akan menjadi tidak nyaman dalam kandungan sang ibu.

4. Sakit Otot

Gejala yang sering terjadi untuk para perkerja di tempat fotocopy ialah sakit otot. Sakit pada otot ini disebabkan karena tubuh karyawan terlalu ama menahan beban yang pada akhirnya akan membuat para pekerja mengalami kelelahan pada otot. Kondisi ini juga perlu diperhatikan oleh ibu hamil karena jika ibu hamil sampai mengalami kelelahan pada otot yang akan berdapak buruk bagi sang ibu.

5. Stress

Suara yang ditimbulkan oleh mesin fotocopy cenderung bising, memang suara tersebut wajar dikeluarkan oleh mesin fotocopy akan tetapi jika terlau lama mendengarkan suara bising akan membuat karyawan menjadi stress. Bagi ibu hamil keadaan stress ini akan mempengaruhi kondisi pada janin yang ada di kandungan sang ibu.

6. Menurunkan Kosentrasi

Memang suara bising pada mesin fotocopy membuat kita menjadi stress, selain itu suara bising pada mesin fotocopy juga akan membuat para karyawan menjadi kurang kosentrasi. Hal ini tidak terlalu berpengaruh pada ibu bayi tetapi untuk saran ibu yang sedang mengandung mencari ketenangan agar sang anak dalam kandungan merasa nyaman.

7. Membuat Sulit Bernapas

Efek ini terjadi ketika keadaan toner pada mesin fotocopy sedang panas, dan jika saat keadaan panas terkadang serbuk torner keluar. Serbuk iniliah yang membuat para pekerja menjadi sulit untuk bernapas. Jika ibu hamil mengalami sulit bernapas yng disebabkan karena serbuk torner di hirup oleh sang ibu akan membuat memperlambat perkembangan janin, jika tidak cepat diatasi tidak menutup kemungkinan sang ibu atau janin akan berdampak kematian.

Sekian pembahasan kami mengenai bahaya yang dapat ditumbulkan mesin fotocopy bagi ibu yang sedang hamil. Jika anda merasa informasi ini bermanfaat silakan share artikel ini kepada teman-teman anda.

Referensi
Bahaya Yang Dapat Ditimbulkan Mesin Fotocopy Bagi Ibu Hamil Bahaya Yang Dapat Ditimbulkan Mesin Fotocopy Bagi Ibu Hamil Reviewed by Thu Juli on September 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.