Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula


Bagaimana cara menggunakan mesin fotocopy?, pertanyaan itulah yang terlintas di benak anda. Untuk mengoprasikan mesin fotocopy sebenarnya cukup mudah. Cara mengoperasikan mesin fotocopy beragam di karenakan banyak merk yang ada dipasaran, tapi pada intinya cara mengoperasikannya sama. Dalam artikel ini kami akan membahas bagaiaman cara menggunakan mesin fotocopy untuk pemula.

1. Bacalah Buku Panduan/Manual Mesin Fotocopy Yang Anda Gunakan
Pasti setiap orang tahu bahwa sumber ilmu yang paling kaya berasal dari buku. Maka setiap pembelian/penyewaan mesin fotocopy pastikan anda mendapat buku manual/panduan pemakaian mesin fotocopy tersebut. Dan ketika anda mendapatkan buku tersebut, bacalah buku panduan/manual dengan seksama agar anda mengetahui dasar-dasar penggunaan mesin fotocopy.

2. Pahamilah Fungsi Tombol Dasar Pada Mesin Fotocopy
Berikut ini bagian-bagian pada mesin fotocopy besarta fungsinya:
  • Tombol berwarna kuning : Tombol ini memiliki fungsi untu mereset, mengembalikan pengaturan, dan menghapus program.
  • Tombol dalam bentuk angka : Tombol ini memiliki fungsi untuk memasukkan perintah jumlah, besar dan mengatur ukuran dalam proses fotocopy.
  • Tombol C atau dikenal dengan nama Clear : Tombol ini memilki fungsi untuk menghapus atau kembali ke program sebelumnya.
  • Tombol stop : Tombol ini biasanya berwarna kuning atau orange fungsinya untuk menghentikan proses fotocopy atau menghentikan program yang sedang berjalan.
  • Tombol check counter : Berfungsi untuk melihat jumlah kertas yang telah di copy.
  • Tombol On/off : Berfungsi untuk menghidupakan dan mematikan mesin fotocopy.
  • Tombol* atau fungsi option : Tombol ini berfungsi untuk membuka program mesin dan mengatur fungsi-fungsi pada mesin foto copy.

3. Berikut Ini Langkah-Langkah Mengoprasikan Mesin Fotocopy
  1. Hidupkan mesin fotocopy terlebih dahulu dengan menekan tombol ON.
  2. Letakan file yang ingin di pindai pada kaca scanner yang berada bagian tepi atas mesin fotocopy.
  3. Kemudian Pilih paper select, dan pilihlah ukuran kertas yang anda inginkan dan
  4. tekan tombol cetak / start

4. Tanyalah Pada Teknisi Apabila Ada Yang Tidak Di Mengerti
Jika masih ada yang kurang anda pahami maka manfaatkan teknisi di tempat penyewaan/pembelian mesin fotocopy untuk bertanya dan minta untuk menjelaskan sejelas-jelasnya tentang penggunaan mesin fotocopy yang anda gunakan.

Seperti biasa bila artikel ini bermanfaat silakan like dan juga share ke teman ataupun krabat anda.
Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula Reviewed by Thu Juli on September 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.